Penetapan Bakal Calon Menjadi Calon Perangkat Kewilayahan Dusun Kondak

  • Oct 17, 2024
  • PKL UIN MATARAM 2024/FDIK/PRODI KPI


Desa Banyu Urip, Kamis 17 Oktober 2024. Pemerintahan desa Banyu Urip menggelar penyaringan bakal calon menjadi calon perangkat desa yang dalam ini calon perangkat kewilayahan dusun kondak. 


Penyaringan bakal calon ini langsung di hadiri oleh Bapak Camat Gerung dan sekertaris camat gerung yang selaku pematiri dalam penjaringan dan aturan aturan kepada bakal calon perangkat kewilayahan. 


Dalam penjaringan ini ada beberapa pertanyaan yang harus di jawab oleh calon untuk menguji kelayakan dan uji tulis juga yang harus di uji dalam seleksi calon perangkat Desa. Menjadi calon perangkat desa harus memiliki potensi diri yang harus di kembangkan dalam bermasyarakat, itu harus di terapkan di semua aspek masyarakat agar masyarakat bisa maju dan berkembang.


Untuk hal ini calon perangkat desa ini diharuskan menyiapkan diri untuk melakukan tes uji dalam kelayakan sebagai perangkat kewilayahan. 
Harapan kita dalam acara seleksi ini semoga kita dapat diberi pembelajaran dan motivasi dalam bermasyarakat dan semoga calon yang terpilih dapat turut membangun desa dan memajukan desa Banyu Urip.